Home » » Halaman admin Prestashop tidak bisa diakses

Halaman admin Prestashop tidak bisa diakses

Written By Nendi on Minggu, 20 Mei 2012 | 11.01

prestashop merupakan salah satu cms online shop perkembangan onlien shop sangat pesat, seperti elevenia yang sedang mengadakan promosi belanja di elevenia gratis voucher 1 juta Beberapa waktu yang lalu slahsatu klien saya melaporkan bahwa halaman admin prestashop tidak bisa diakses, form login prestashopnya eror, kemudian saya mencobanya dan ternyata memang benar tidak bisa diakses... ya tentu saya lumayan bingun juga... ketika diakses malah meminta certifikat setelah di konfrim linknya jadi berubah menjadi https:// . seingat saya pada waktu menginstal prestashop saya tidak mngaktifkan SLL, mungkin saja klien saya iseng mengaktipkan SLL di back office prestashop.

waduh saya sedikit pusing nih nanganinya,  sudah masuk cpnale kemudian saya otak-atik di file manager namun semuanya tidak ada perubahan, akhirnya mencoba memberanikan diri untuk mengakses database mySQL kemudian saya masuk ke phpmyadmin nah disini saya sedikit kebingungan melihat banyak file tabel..

dan cara untuk memperbaiki halaman admin prestashop agar bisa di akses kembali untuk  saya harus masuk ke cpanel dan mengubahnya dari phpmyadmin, lalu saya cari tabel PS_CONFIGURTION kemudian ubah nilai PS_SSL_ENABLED menjadi 0 lalu save.. dan saya kembali mencoba mengakses halaman backoficce prestashop dan woooww sekarang sudah bisa diakses lagi.....!!!!
Share this article :

6 komentar:

Popular Posts

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Belajar Membuat Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger