Home » , » Mengenal SEO dengan Webmaster Tools Google

Mengenal SEO dengan Webmaster Tools Google

Written By Nendi on Kamis, 28 Juli 2011 | 21.26

webmaster Tools google ini yang paling penting yang berkaitan dengan SEO di google, blog kita bisa cepat terindex oleh google, untuk sobat yang belum mengenal tentang webmaster tools google disini saya akan berikan sedikit tutorial bagaimana blog kita bisa menjadi sahabat google. webmaster tools google adalah fasilitas yang diberikan google untuk memudahkan google dalam mengindex blog kita, sehingga akan lebih cepat terindex dan memunculkan blog kita di halaman pencarian google, kemarin sempat dibahas juga bagaimana kita menambah URL kegoogle, nah sekarang dengan menggunakan fasilitas webmaster tools google bukan hanya URL saja tapi semua isi konten di blog kita bisa terindex.dan dirapkan Blog Kita Bisa Tampil di Halaman Pertama Google

Silahkan ikuti step by step dibawah ini !!  Buka tab baru di browaer anda kemudian masukan url berikut www.google.com/webmasters/tools/ silahkan anda login menggunakn akun email google anda!!
Step 1
Pada halamnam berikutnya setelah anda login, silahkan masukan URL blog anda!! perhatikan gambar dibawah!!!
klik add a site lalu  masukan alamat URL blog anda kemudian klik continue


Step 2
Tahap selanjutnya adalah verifikasi, pilih alternate methods untuk memverifikasi blog.


Step 3
Pada alternate method ada 3 jenis pilihan untuk memverifikasi blog, kali ini kita akan menggunakan meta tag untuk memverifikasi blog kita, silahkan anda copy kode meta tag.


Step 4
Paste kode meta tag di HTML blog anda
Buka tab baru pada browser anda kemudian masuk ke halaman blogger anda, pilih rancangang - Edit HTML , letakan/paste kode meta tag tadi tepat dibawah kode <head>. perhatikan gambar dibawah untuk meletakan kode meta tag pada HTML blog anda!!

setelah kode tersimpan dengan benar silahkan klik save untuk menyimpan HTML blog anda.

Step 5
sekarang anda kembali ke webmaster tools google perhatikan gambar dibwah!! setelah anda copy paste kode meta tag dengan benar. untuk menyelesaikan verifikasi blog anda silahkan anda klik verify.

Step 6
Blog anda sekarang telah berhasil di verifikasi, langkah selanjutnya memberikan informasi kepada google  tentang semua isi konten blog anda agar terindex di halaman pencarian google,


Step 7
Klik Site Configuration

Step 8
Pilih dan klik site mapas kemudian klik submit a sitemap tambahkan tulisan atom.xml. klik submit sitemap

Nah sampai disini proses bersahabat dengan google telah selesai, dan google mmerlukan waktu untuk mengenali dan menelusuri semu isi konten blog anda biasanya mencapai 1 atau 2 hari untuk proses penelususran google. silahkan anda kembangan sendiri semua fasilitas yang ada di webmaster tools google,.... selamat mencoba dan semoga google bisa menjadi sahabat yang baik untuk blog anda sehingga SERP di halaman google bisa lebih meningkat.
Share this article :

1 komentar:

Popular Posts

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Belajar Membuat Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger