Home » » Mencari Ceruk Pasar Yang Tepat untuk Blog Anda

Mencari Ceruk Pasar Yang Tepat untuk Blog Anda

Written By Nendi on Jumat, 05 Agustus 2011 | 12.39

TEMUKAN CERUK PASAR BLOG ANDA
Apa itu ceruk pasar? Bahasa kerennya: “niche”. Niche bisa diartikan sebagai segmen pasar yang membutuhkan informasi dari anda. Niche berisi sekumpulan orang yang membutuhkan informasi anda dan nantinya bisa menjadi pengunjung setia blog anda.
Tanpa mereka, blog anda tak ada artinya. Karena apa yang anda sampaikan tak
mendapat tanggapan dari pengunjung. Itulah kenapa penting menemukan niche yang tepat untuk anda. Maka sebelum anda mulai blogging, tentukan niche anda terlebih dulu. Sebab di sanalah tempat anda “bermain” nantinya. Tempat anda mencurahkan gagasan dan ide anda. Pastinya segala yang anda perbincangkan tak jauh-jauh dari niche tersebut nantinya.
Bagaimana caranya menemukan ceruk pasar? Saya yakin pertanyaan itu yang ada di benak anda sekarang.

Apa Alasan Anda Blogging??
blogging hanya untuk mendapatkan uang??, anda keliru. Yang terjadi malah sebaliknya. Anda tidak akan memperoleh traffic sama sekali. Dan tidak ada traffic = tidak ada uang. Kenapa bisa begitu?
Kita jangan egois dan hanya mementingkan diri sendiri, alangkah baiknya jika kita memberikan yang terbaik kepada setiap pengunjung blog kita, Kalau kita tidak memberikan kontribusi apapun untuk pengunjung kita? Ini sama saja kita tidak memiliki traffic. Misalnya blog kita hanya berisi penwaran dan penawaran saya yakin blog kita bakalan sepi pengunjung, bahkan orang hanya berkunjung satu kali.
Buatlah konten yang menarik bagi pengunjung, konten bisa kita buat sesuai dengan hoby kita misalnya anda memiliki hoby olahraga, ini bisa menjadi topik utama blog anda, 
Saya sendiri hoby blogging maka saya buat beberapa topik blog mulai dari tutorial sederhana membuat blog dll.... ini merupakan trik saya untuk membuat blog yang ramai pengunjung hehehehe....:D
Jadi sekarang kita fokus pada konten dan topik-topik yang menarik perhatian minat pengunjung...   
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Belajar Membuat Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger